Apa itu Jenius?

Jenius adalah aplikasi bank berbasis online milik Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) yang memungkinkan nasabah untuk memiliki rekening bank tanpa perlu datang ke kantor cabang Bank BTPN.

Selain itu, nasabah dapat mengelola keuangannya hanya dengan smartphone, baik dengan sistem operasi Android maupun iOS.

Secara singkat Jenius adalah tabungan bank dalam smartphone yang mudah dikelola kapan pun dan dimana pun. Keren banget.

Kerennya lagi..

Jenius bebas biaya administrasi, dan tanpa saldo minimum, artinya uang di tabungan bisa digunakan hingga nol rupiah. Sepertinya bank lain belum ada yang seperti ini.

Apa Itu Jenius BTPN

Untuk memenuhi kebutuhan saat ini yang sangat mobile, Jenius bekerjasama dengan perusahaan perbankan Internasional, Visa. Tidak perlu khawatir ketika ke luar negeri, karena kartu Debit Visa bisa digunakan di seluruh dunia.

Oya..

Kartu Debit Visa atau ATM ini akan dikirim ke rumah atau kantor kita tanpa biaya apapun, pengalaman saya kartu ATM saya terima setelah 2 hari akun Jenius aktif. Cukup cepat.

Baca juga:
Fitur Keren Jenius BTPN
Belanja Online Tanpa Kartu Kredit

Dan, tidak sembarangan..

Dalam pengiriman kartu Debit Visa ini Jenius menggandeng salah satu Ojek Online besar di Indonesia, hal ini untuk memastikan agar Kartu Debit atau ATM segera diterima oleh nasabah.

Jenius benar-benar serius dalam memberikan pelayanan prima bagi nasabahnya, ini membuat saya terkesan.

Bagaimana dengan aplikasinya?

Apa Itu Jenius BTPN

Aplikasi Jenius cukup sederhana dan sangat bersahabat dengan saya, berbeda dengan aplikasi mobile banking atau internet banking yang pada umumnya terlihat kaku, aplikasi Jenius sangat hidup dan mudah dioperasikan.

Yang saya suka pada saat akan melakukan transfer dana, aksesnya cukup mudah jika dibandingkan dengan mobile banking atau internet banking. Tinggal klik dan klik.

Selain kemudahan saat transfer..

Ada lagi yang saya suka dengan Jenius ini..

 

Di dalam aplikasi Jenius saya menemukan e-Card, yaitu kartu virtual yang dapat digunakan untuk transaksi pembayaran online, saya sendiri sudah menggunakan untuk bayar iklan Facebook Ads dan transaksi di Google Cloud Platform.

Yang lebih mantap lagi, kita bebas topup saldo serta mengatur limit di e-Card ini, transaksi apapun jadi lebih terkendali. Sangat Jenius.

Karena saya telah berhasil transaksi dengan Facebook Ads dan Google, menurut pendapat saya e-Card Jenius ini “semestinya” juga dapat digunakan untuk belanja online, namun saya belum mencoba menggunakan, hehe.

Tapi suatu saat saya akan coba untuk menggunakan belanja online, maklumlah manusia kan punya rasa penasaran, dan sebenarnya saya memang penasaran, bisa gak ya, hihi.

Oke, saya akan bahas kecanggihan Jenius yang lain..

Tapi, sebelumnya saya mau tanya dulu..

Kamu pernah transfer uang ke rekening bank lain? Gimana? Kena biaya administrasi 6.500 rupiah kan, saya juga pernah, padahal lumayan tuh buat beli pulsa.

Tapi sekarang gak takut lagi kena biaya transfer antar bank..

Jenius Punya Solusinya…

Ya, dengan Jenius kita akan terbebas dari biaya transfer ke rekening bank lain hingga 25x dalam sebulan.

Ditambah lagi, kita juga bisa tarik tunai tanpa biaya sebanyak 25x dalam sebulan di jaringan ATM Bersama/Prima.

Apa Itu Jenius BTPN

 

Fasilitas di atas (mungkin) belum ada bank lain kan? Hehe

Salut banget sama Jenius..

Setelah beberapa hari menggunakan Jenius, dan menikmati segala fasilitas yang diberikan Jenius, akhirnya saya putuskan untuk membawa sebagian besar saldo tabungan lama saya ke Jenius.

Kini saldo tabungan saya sudah berpindah ke Jenius, dan mungkin saya akan lebih sering transaksi dengan Jenius.

Tapi…

Bagaimana dengan keamanan Jenius?

Tenang saja..

Jenius adalah bagian dari Bank BTPN..

Yang mana Bank BTPN telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dan, simpanan para nasabah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Jadi tidak ada alasan untuk ragu atau takut menyimpan sebagian uang di Jenius.

Nah, itulah sekilas tentang Jenius.

Tulisan ini saya buat murni dari hati saya, tidak ada paksaan dari manapun, dan juga saya bukan marketing atau karyawan Jenius / Bank BTPN.

Tulisan ini saya buat karena Jenius telah memberikan pengalaman berbeda untuk transaksi perbankan, serta rasa kagum saya dengan aplikasi Jenius.

Sebenarnya masih banyak hal-hal yang perlu saya bagikan tentang kerennya aplikasi Jenius ini, namun karena terbatasnya waktu maka akan saya bahas di postingan selanjutnya, yang penting sekarang kita sudah sedikit tau apa itu Jenius.

Bagi yang sudah menggunakan Jenius dan ingin berbagi pengalaman boleh tinggalin komentar di bawah ini, yang mau tanya boleh juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *